TOP NEWS

qwerty-software.blogspot.com adalah sebuah situs yang mudah-mudahan berguna bagi seluruh umat manusi . Di kembangkan oleh : Fikri Hakim

Jan 4, 2014

Cara Bermain LAN NFS Most Wanted

Cara Bermain LAN NFS Most Wanted


Kemarin saya nyoba main Need for Speed Most Wanted bareng temen-temen via WLAN menggunakan netbook. Tapi pas udah bikin server, temen saya nggak bisa konek ke server yang saya buat. Saya coba akalin dengan mengganti IP Adress secara berurutan, tapi hasilnya nihil. Terus saya suruh temen saya buat bikin server, tapi saya tetep nggak bisa konek. Jadi cuma muncul tulisan "Connecting.." doang dan nggak konek-konek.

Saya browsing di internet buat nyari solusinya, tapi nggak ketemu juga. Ternyata setelah saya selidiki, game NFS yang saya mainkan ini portabel. Saya pikir mungkin itu yang membuat game nggak berjalan "semestinya". Jadi saya minta sama temen yang versi instalasinya, terus saya install.

Begini tahap instalasinya:

  1. Install DAEMON Tools Lite. (bisa di-download DISINI)
  2. Install NFS Most Wanted via DAEMON Tools (mount cd image-nya satu per satu sesuai perintah instalasi)
  3. Patch NFS Most Wanted yang telah diinstal dengan patch versi 1.3. (bisa di-download DISINI)
  4. Jalankan NFS Most Wanted dengan me-mount cd image instalasi yang pertama di DAEMON.

UPDATE:

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan NFS MW agak susah dimainkan untuk LAN. Nah saya punya metode Fail-Safe yang lumayan manjur.

Pertama-tama, siapkan koneksi LAN, baik menggunakan Wifi (ad-hoc) maupun kabel, lalu masuk ke Start > Control Panel > Network and Sharing Center, pilih Change Adapter Setting.



Klik kanan koneksi LAN yang anda pakai, misal jika menggunakan Wifi maka klik kanan Wireless Network Connection, lalu pilih Properties.


Klik Ipv 4, lalu pilih Properties.


Pilih Use The Following IP Address, setting seperti pada gambar dibawah :


Untuk IP adress, setiap komputer dibuat beda, misal komputer 1 pake 192.168.0.1, terus komputer 2 pake 192.168.0.2, begitu seterusnya. Untuk subnet mask dan default gateway dibuat sama semua. Kalo sudah klik OK.

Sebelum membuka NFS, klik kanan icon NFS, pilih properties, pilih tab Compatibility, lalu setting seperti gambar di bawah :


Klik OK, lalu jalankan NFS. Server game kalo bisa yang memakai IP 192.168.0.1.
Cara tersebut sudah saya coba menggunakan Windows 7 dan berhasil.
Semoga bermanfaat.. Wassalam..
 
Sumber : ondenkz.blogspot.com

14 comments:

  1. kalo jaringan peer to peer bisa gak gan??

    ReplyDelete
  2. @anonim. itu mah jg PTP, kalo pake HUB bs banyak yg main. tambah akses point jadi bisa se-kost an main bareng :p

    ReplyDelete
  3. seep... ayo main bareng hahaha!!!!!

    ReplyDelete
  4. tanks gan, pengen main bareng nih sama pecinta NFSMW. Pasti

    ReplyDelete
  5. gan itu windows xp (service pack 2) nya itu untuk semua laptop ya

    ReplyDelete
  6. itu tetep harus pake koneksi internet kah apa bisa bermain ofline

    ReplyDelete
  7. kok malah internetnya jadi gak bisa nyambung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau nyambung internet lagi ip addres di (ipv4) nya harus di auto lagi

      Delete
  8. Rizky falih
    bisa offline, yg penting konfig ip nya aja

    Andre purnama
    konfig ipnya dibalikin dinamic gan

    ReplyDelete
  9. Gan ane mau nanya. Plis tlg bgt yah??

    Ane sma temen ane make NFSMW portable (lgsg main tanpa instal).

    Trs sy dah setting LAN, sy udah konek in sma laptop temen dah konek. Sya coba ping make cmd dah bisa. (100%) bener setting LAN nya.


    Nah pas sya buat server LAN (create server) pc lawan ga bisa detek server nya. Bolak balik tak coba tak akalin sampe gonta ganti ip dan dns sama aja. Ga bisa!

    Apa krn NFSMW PORTABLE ga bisa buat LAN ya?

    Kalo iya, aku minta link nya yg full version dong. Pliss yaa

    Ayommanunggal@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Gan apa klo laptop + spek laptop sama gak bisa?

    _Mikir keras

    ReplyDelete

Jika Berkomentar yang Baik ,Sopan , No Sara , dan jangan Menyinggung perasaan orang lain .
-----------------Terima Kasih Telah Visit Blog Saya (Admin)-----------------------------